Prediksi Jepang vs Indonesia, Disiarkan Langsung di RCTI

Prediksi Jepang vs Indonesia, Disiarkan Langsung di RCTI

Timnas U-19 Indonesia akan berhadapan langsung dengan U-19 Jepang pada babak perempat final Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno hari Minggu (28/10/2018) malam. Laga tersebut akan disiarkan Langsung oleh RCTI mulai pukul 19:30 WIB.

Jika berhasil mengalahkan Jepang, tim Garuda Nusantara akan melaju ke semifinal sekaligus mendapatkan tiket lolos otomatis ke Piala Dunia U-20 tahun depan. Hal itu sesuai dengan target yang dicanangkan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di awal kejuaraan.

Untuk itu, Pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri meminta anak asuhnya bermain mati-matian pada laga nanti untuk mewujudkan ambisi tersebut. Juru taktik asal Sumatera Barat itu juga ingin membawa timnas U-19 menang di hari yang spesial yakni sumpah pemuda (28 Oktober).

“Besok laga akan berlangsung sengit dan menarik. Saya menegaskan kami ingin mewujudkan cita-cita Bangsa Indonesia untuk lolos ke Piala Dunia,” kata Coach Indra pada konferensi pers jelang laga, Sabtu (27/10/2018).

Sayang, pada laga nanti timnas U-19 dipastikan tidak bisa diperkuat defender sekaligus kapten Nurhidayat Haji Haris yang tengah menjalani skorsing. Dia mendapat kartu merah usai membawa Garuda Nusantara menang 1-0 atas Uni Emirat Arab (UEA) U-19 pada laga pamungkas Grup A, Rabu (24/10/2018).

Selain Nurhidayat, gelandang Egy Maulana Vikri juga masih diragukan tampil akibat cedera paha yang dideritanya saat melawan UEA. Jika absen, posisi Egy diprediksi akan diisi Todd Rivaldo Ferre atau Raffi Syaharil.

Dari kubu lawan, Pelatih Jepang Masanaga Kageyama mengaku sudah siap meladeni kekuatan timnas U-19. Dia juga menegaskan kalau timnya tak gentar dengan tekanan dari para suporter tuan rumah yang diprediksi akan memenuhi SUGBK.

“Pada tiga laga yang sebelumnya di fase grup, atmosfer dari suporter tidak terlalu heboh. Tekanannya juga sedikit. Saya yakin pertandingan melawan Indonesia akan sangat berbeda. Tapi kami tak takut dan akan tetap fokus. Kami akan tetap menikmati permainan sepak bola Jepang,” ungkap Kageyama.

Nakhoda 51 tahun itu juga berharap ketangguhan timnya di fase Grup B bisa berlanjut di perempat final. Dari tiga laga yang dilakoni di grup, Takefusa Kubo dkk sukses menyapu bersih dengan kemenangan. Hebatnya, mereka berhasil menciptakan 13 gol dan hanya kebobolan tiga kali.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada laga uji coba yang di SUGBK, 25 Maret lalu. Garuda Nusantara yang saat itu ditukangi pelatih sementara, Bima Sakti, kalah dengan skor 1-4.

Info TV dan Live Streaming

Laga ini akan disiarkan langsung di Stasiun televisi indonesia RCTI

Perkiraan Susunan Pemain

INDONESIA U-19 (4-2-3-1):
Muhammad Riyandi; Asnawi Mangkualam, Indra Mustafa, Rachmat Irianto, Firza Andika; Luthfi Kamal, Syahrian Abimanyu; Saddil Ramdani, Raffi Syaharil, Witan Sulaeman; Hanis Saghara

JEPANG U-19 (4-4-2):
Keisuke Osako; Hirokazu Ishihara, Ayumu Seko, Yuki Kobayashi, Takuya Ogiwara; Takefusa Kubo, Kanya Fujimoto, Kota Yamada, Yuta Taki; Taichi Hara, Kyosuke Tagawa

Prediksi skor: Jepang 1-1 Indonesia